Rabu, 22 Juni 2016

Lip Balm? Yay or Nay?



Pernah ga sih kalian ngerasain bibir kering n pecah-pecah gegara kelamaan pake lipstik?. Nah, hal itu yang aku alamin sebelumnya. Sebelum nikah sih ga khawatir ya, soalnya ga pernah pake lipstik-lipstik gitu. Lah, sekarang udah nikah? Mau keluar aja mesti dikomen, "Pake gincu noh biar ga pucet gitu". Fix semenjak itu, aku pun belajar tentang dunia gincu-gincuan #hehehe...

Lama-lama bibirku tuh rasanya kering banget habis pake lipstik. Dikasih madu ada hasilnya sih, cuma habis aku icip-icip :p Nyobain lip balm ala-ala minimarket tuh awalnya pake Lip Ice Sheer Color. Udah pernah pake sih dulu jaman esempe, hasilnya ntar jadi pink gitu di bibir. Harga murah meriah sekitar 20 ribuan kalo ga salah. Lembab sih di bibir, cuma aku kurang suka soalnya daya tahannya ga lama(cepet kering, apalagi di dobel lipstik).

Cari lagi tuh di toko, terus kepincut sama Maybelline Baby Lips. Harga standar-lah kayak lip balm sebelumnya. Waktu nyobain lumayan suka, ada wangi-wangi permen gitu. Lembab juga, tapi kayaknya lebih lembab pake ini sih. Untuk warna, menurutku ga terlalu mencolok ya. Seneng-seneng aja sih pake ini produk. Nah apesnya, waktu jalan-jalan lip balm ini tuh leleh di tas. Ga leleh banget, cuma agak cair aja. Dipake pun juga risih. Rasanya kayak habis makan gorengan. Habis itu udah ga beli lip balm lagi untuk sementara waktu. Pake perawatan madu aja.

Maybelline yang aku pake udah ilang hehe..

Waktu belanja ke Hero, aku nemu Nivea Lip Butter di meja kasir. Penasaran dong, bentuknya eye-catching banget, bulet kayak balsem. Ya udah aku embat juga yang RaspberryRose sama satunya VanillaMacadamia. Harga lebih mahal, lupa berapa tapi beda dikit dari produk2 lip balm yang aku coba sebelumnya. Tekstur keduanya bisa dibilang kayak mentega, cuma ada wangi-wanginya dan ga berwarna di bibir(putih pucat). Pertama kali coba yang VanillaMacadamia. Enak sih wangi vanilla, tapi menurutku kayak bau parfum mobil. So, aku jarang pake yang ini soalnya agak enek. Nah, yang RaspberryRose ini aku suka banget2. Wanginya asli kayak permen, yummy banget. Biarpun teksturnya kayak mentega, tapi kedua produk ini bisa ngelembabin bibir dan tahan lama.

Intinya, perawatan bibir pake lip balm tuh penting banget. Selain bisa melembabkan bibir, lip balm juga bisa membantu mencegah warna bibir kita menjadi gelap karena terlalu sering memakai lipstik loh. Biar komplit bisa juga sesekali diselingi madu sebagai pengganti lip balm. Semenjak aku rutin pake Nivea, bibir aku agak cerahan dari sebelumnya, beneran nih ga pake ngiklan. Produk ini jadi favorit aku sampai sekarang. Jadi, lip balm apa yang jadi favorit kalian ? :)

0 komentar:

Posting Komentar